“Festival of Statistics”, Kemeriahan HUT ke 3 HIMASTA

0
9

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-3, Mahasiswa jurusan Statistika IST AKPRIND yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Statistika (HIMASTA) bekerjasama dengan jurusan Statistika menyelenggarakan beberapa kegiatan. Dalam kegiatan yang bertajuk Festival of Statistics tersebut, salah satu kegiatannya adalah penyelenggaraan Seminar dan Workshop bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum yang diselenggarakan Sabtu (15/6) di Auditorium IST AKPRIND.

Kris Suryowati, S.Si., M.Si selaku Ketua Jurusan Statistika mengungkapkan bahwa penyelenggaraan seminar tersebut merupakan salah satu upaya jurusannya untuk meningkatkan pengetahuan tentang peran dan pentingnya data di era saat ini. Seminar yang mengangkat tema Data Science in The Development of Machine Learning in Digital Era tersebut menghadirkan pemateri berpengelaman seperti Riko Anggoro yang merupakan Direktur Sekolah Data Sains (SADASA) Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 120 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang seperti pelajar, mahasiswa dari berbagai jurusan, serta masyarakat umum yang diantaranya merupakan pegawai di kantor Badan Pusat Statistik (BPS). Kris Suryowati, S.Si., M.Si berharap dengan mengikuti Seminar tersebut, peserta mampu menambah wawasan mengenai peran data science dalam perkembangan machine learning di era digital karena tuntutan zaman sekarang yang semakin modern dengan alat yang semakin canggih.

Kegiatan seminar dilanjutkan dengan kegiatan wokshop yang dilaksanakan pada hari yang sama bertempat di ruangan S-206 Kampus 1 IST AKPRIND Yogyakarta. Kegiatan workshop didampingi oleh Rokhana Dwi Bekti, S.Si., M.Si selaku sekertaris jurusan statistika serta salah satu dosen Statistika IST AKPRIND yaitu Dr. Drs. Kartiko, M.Si s. Workshop tersebut menghadirkan M. Fariz Fadilah Mardianto,S.Si., M.Si dari Universitas Airlangga Surabaya. (tdj)