Eratkan Solidaritas Lewat Reuni Akbar Alumni IST AKPRIND

0
603

Alumni Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) menyelenggarakan Reuni Akbar dan Munas di Kampus 1 IST AKPRIND, Rabu (28/12). Reuni kali ini mengangkat tema Meningkatkan Semangat Persaudaraan Alumni dan Solidaritas Antar Alumni. Alumni yang berpartisipasi pada kegiatan ini berasal dari angkatan tahun 1972 hingga 2014. Reuni kali ini terbilang spesial, sebab diadakan ketika usia IST AKPRIND menginjak 50 tahun atau usia emas. Lebih dari 200 alumni mengikuti rangkaian kegiatan reuni akbar ini. 

Ketua Panitia Reuni, Benny Prahoro menyatakan reuni ini diselenggarakan sebagai ajang untuk mengeratkan kembali tali silaturahmi antar alumni agar tercipta solidaritas dan persaudaraan yang erat. Lebih lanjut pihaknya mengungkap, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk membangun sinergi antara para Alumni dengan IST AKPRIND dalam rangka meningkatkan performa dan kredibilitas penyelenggaraan pendidikan. 

“Reuni kali ini merupakan buah kerja sama yang baik dengan pihak kampus (red: IST AKPRIND). Kampus sendiri dipilih untuk memunculkan nostalgia ketika dulu menjalani masa perkuliahan,” pungkasnya. 

Kegiatan Reuni Akbar dan MUNAS ini diisi dengan rangkaian acara yang berlangsung meriah. Diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh perwakilan Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) Erhanuddin Setya Wibawa, S.T., M.Sc., Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Ketua MUNAS Bambang Kusmartono, S.T., M.T., serta Ketua Panitia Reuni Benny Prahoro. Dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan seperti penampilan Stand Up Comedy oleh Drajat Satriyo Prabowo, S.T., ELT, yang juga alumni tahun 1990, penampilan band dari UKM Band KARISTA, nyanyi bareng, dan juga fun game. Kegiatan ditutup dengan penampilan dari band House of Wine serta sesi awarding alumni.