Efrat Natanael Nainggolan, Putri Pulau Samosir, Pemilik IPK 3.88

0
34

Efrat Natanael Nainggolan, mahasiswi jurusan Teknik Geologi angkatan 2015 menjadi lulusan terbaik dalam pelaksanaan Wisuda Periode II IST AKPRIND Yogyakarta Tahun Akademik 2019/2020 yang diselenggarakan di Jogja Ekspo Center hari ini.Putri pasangan Rayantua Nainggolan dan Esterina Sidabutar yang berasal dari Marlumba, Simanindo, Samosir, Sumatera Utara tersebut lulus dengan IPK 3.88.

Dalam menyelesaikan studinya, Alumnus SMAN 1 Simanindo, Samosir, SUmatera Utara tersebut melakukan penelitian yang berjudul “Geologi dan Investigasi Geologi Potensi Gerakan Massaberdasar Analisis Sifat Fisik Mekanik Tanah dan Batuan di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Dalam menyelesaikan Skripsinya, Efrat Natanael Nainggolan dibimbing oleh Ir. Dwi Indah Purnamawati, M.Si dan Danis Agoes wiloso, S.T., M.T. Kemampuan Efrat dalam melakukan penelitian tersebut membuat skripsinya di ganjar dengan nilai “A” oleh dosen penguji.

Bagi Efrat Natanael Nainggolan, wisuda merupakan akhir, tapi juga awal dari perjuangan yang lebih besar untuk melangkah ke tahap selanjutnya, meraih pencapaian-pencapaian yang lain, mewujudkan angan-angan dan cita-cita agar menjadi sebuah kenyataan. Serta siap menghadapi tantangan dan mampu bersaing dan bekerjasama di dunia kerja maupun di kehidupan bermasyarakat. Hal terpenting yang menjadi pedoman dalam hidup kita adalah selalu bersyukur dan rendah hati atas apa yang sudah kita miliki, dan siap untuk berbagi ilmu yang sudah kita dapatkan. (tdj)