Dua Tim Mobil IST AKPRIND Lolos KMHE 2022

0
147

Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta meloloskan dua wakil dalam ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tahun 2022. Dua tim ini yaitu tim Mataram Proto dan tim Kalisahak 28. Pengumuman lolosnya dua tim ini tertuang dalam surat keputusan Balai Pengembangan Talenta, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor: 0504/J7.1/PN.00/2022 tentang Pengumuman Peserta Lolos Administrasi Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2022. Kedua tim ini menjadi bagian dari 102 tim terpilih yang akan berlaga pada KMHE 2022 di Gelora Bung Tomo Surabaya, 31 Oktober – 04 November 2022. 

Tim Mataram Proto sedianya akan berlaga pada kategori Prototipe Kelas Mesin Pembakaran dalam Diesel bersama tujuh tim lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tim ini diketuai oleh Oktama Bhakti Rehallaufo Nagri dengan anggota Muhammad Syafrizal Adam G., Jauhar Khoirul Umam, Krisna Xena Bayu, Nur Alfianto Nugraha, Malik Syifaurohman, I Wayan Nadya Kesuma, dan supporting team Rizal Tarjuki serta Muhammad Na’im. Tim ini didampingi oleh Satriawan Dini Hariyanto, S.T., M.Eng., dosen Jurusan Teknik Mesin. 

Sementara itu, tim Kalisahak 28 akan berlaga pada kategori Urban Concept Kelas Mesin Pembakaran dalam Etanol dan akan bersaing dengan tujuh tim lain dari beberapa perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia.  Tim ini diketuai oleh Zidane Ihza Mahendra dengan anggota Aris Budi Mulyono, Andika Sigit Novianto, Ahmad Fadholi, Shutopo Hadi, Jovin Retno, Riki Setiawan, serta supporting team Muhammad Zannipudin dan Latifatul Hadi. Tim ini berada di bawah pendampingan Ellyawan Setyo Arbintarso, S.T., M.Sc., Ph.D., dosen Jurusan S2 Rekayasa Mesin. (humas)