Dua Tim Mahasiswa IST AKPRIND Lolos KMI Award 2022

0
116

Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) kembali menorehkan prestasi di kancah nasional dengan lolosnya dua kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) ke ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Awards tahun 2022. Pengumuman lolosnya dua kelompok mahasiswa IST AKPRIND ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbud Ristek nomor: 7883/E2/KM.01.01/2022 tentang Kelompok Usaha Mahasiswa P2MW dan IWDM Lolos KMI Award 2022. Dua kelompok ini berhasil lolos bersama 356 kelompok mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

Kelompok mahasiswa ini diantaranya ialah Amos Agung Kurniawan, Dinda Rana Pertiwi, Tegar Akbarul Bahar, Astuti Wahyuningsih, serta Anugrah Rifqiy Radjiani dengan nama usaha Qerangku pada Kategori Produksi/Budidaya. Kelompok ini dibimbing oleh Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.T., dosen Jurusan Teknik Kimia. Sedangkan, satu kelompok lain beranggotakan Tsani Mohamad Mu’Ti, Fredy Ricardo, Mariano Wungun Randiwa dengan nama usaha Bibit Granola Super pada Kategori Makanan dan Minuman. Dosen yang mendampingi dan membimbing yakni Nurul Dzakiya, S.Si., M.Sc., dari Jurusan Teknik Geologi. 

Dua kelompok mahasiswa ini selanjutnya akan berlaga pada ajang KMI Awards 2022 yang akan berlangsung pada 23-25 November 2022. Selain 358 kelompok mahasiswa P2MW, juga terdapat 64 kelompok mahasiswa Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) yang lolos KMI Award 2022. (humas)