Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Wakil Rektor III IST AKPRIND masa bakti 2021-2025

0
685

Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., alumni program studi Ilmu Komputer IST AKPRIND angkatan 1991 mendapat kepercayaan untuk menjadi pimpinan IST AKPRIND yang membidangi Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama. Emy Setyaningsih dilantik bersama dua Wakil Rektor lainnya yaitu Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., dan Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs., MTA., oleh Rektor IST AKPRIND, Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom. Emy Setyaningsih akan mengemban jabatan Wakil Rektor III masa bakti 2021-2015 yang membidangi Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama menggantikan Ir. Joko Waluyo, M.T., yang telah habis masa jabatannya.

Perempuan kelahiran Semarang tahun 1972 ini bergabung menjadi dosen di IST AKPRIND Yogyakarta sejak tahun 1997. Emy bernaung pada program studi tempatnya kuliah dulu bersama para senior serta mantan dosennya yaitu program studi Ilmu Komputer yang saat ini bernama program studi Rekayasa Sistem Komputer. Beberapa jabatan yang pernah dipercayakan kepada sosok penerima penghargaan Dosen berprestasi terbaik ke-2 IST AKPRIND tahun 2017 dan 2019 ini selama di IST AKPRIND antara lain, Kepala Laboratorium Komputer, Ketua Jurusan Matematika FMIPA IST AKPRIND, Sekretaris Biro Administrasi Akademik, Sekretaris UPT Pengembangan Promosi dan Penjaringan Mahasiswa Baru (P3MB) IST AKPRIND, Kepala Biro Administrasi Akademik IST AKPRIND, Anggota Senat Institut IST AKPRIND (2004-2012) dan (2016-2018), serta Ketua Pengelola Pembelajaran Daring IST AKPRIND. Sementara di luar IST AKPRIND, Emy Setyaningsih juga pernah menjadi Konsultan IT di JIS Yogyakarta.

Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom. memperoleh gelar sarjana di IST AKPRIND. Selepas memperoleh gelar sarjana, Emy melanjutkan studi Magisternya pada program studi Ilmu Komputer FMIPA Universitas Gadjah Mada yang mampu dituntaskannya selama empat semester dan lulus dengan menyandang predikat Cumlaude. Gelar doktor yang dimilikinya juga merupakan hasil studi pada program studi Ilmu Komputer FMIPA Universitas Gadjah Mada, yang juga mampu diraihnya dengan menyandang predikat Cumlaude. Emy Setyaningsih juga tercatat aktif dalam berbagai organisasi khususnya di wilayah Yogyakarta. Beberapa organisasi yang pernah dijabat mapupun diikutinya hingga saat ini antara lain, Sekretaris I APTIKOM Wilayah V (2018-2022), Koordinator Bidang HAKI Ikatan Dosen Republik Indonesia Wilayah Yogyakarta (2018- 2020), Wakil Ketua Bidang Kurikulum APTIKOM Wilayah V (2014-2018), Anggota IAII (2015) serta Anggota INDOCEISS (2017-2018). (tdj)