Dosen Informatika IST AKPRIND Isi Kuliah Umum tentang Tantangan di Era Kecerdasan AI di UIGM Palembang

0
345
Dosen Prodi Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis (FTIB) Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta Dr. Suwanto Raharjo, S.Si., M.Kom., menghadiri sesi kuliah umum di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Kamis (9/3). 

Dosen Prodi Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis (FTIB) Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) Dr. Suwanto Raharjo, S.Si., M.Kom., berkesempatan mengisi sesi Kuliah Umum di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang dengan topik “Mendorong Mahasiswa untuk Terus Berkarya dan Berkolaborasi Bersama Civitas Akademika dalam Bidang Artifisial” pada Kamis (9/3). 

Hadirnya Dr. Suwanto sebagai pembicara kuliah umum di UIGM Palembang merupakan implementasi kerja sama antara IST AKPRIND dan UIGM. Turut hadir Sivitas Akademika UIGM dan para mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indo Global Mandiri (UIGM).

Menurut Dr. Suwanto, acara tersebut sangat diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para dosen dan mahasiswa khususnya di era kecerdasan artifisial.

“Jadi apa yang dilakukan teman-teman UIGM ini, semoga bisa mendorong khususnya mahasiswa untuk terus berkarya di bidang informatika,” ujarnya.

Dr. Suwanto mengatakan, bahwa Artificial Intelligence (AI) khususnya di Indonesia sudah terdapat buku dan pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah, dan harapannya dari yang telah direncanakan pemerintah bisa disinergikan khususnya di universitas, baik di Sumatera maupun di Jawa untuk saling berkolaborasi meningkatkan kemampuan di bidang kecerdasan artifisial. (humas)