Dela Rosari Maria Seran, Lulusan terbaik Periode III 2019/2020 Program Sarjana dari Atambua

0
81

Dela Rosari Maria Seran, dari jurusan Statistika, Fakultas Sains Terapan, IST AKPRIND Yogyakarta dinyatakan sebagai lulusan terbaik program Sarjana (S1) IST AKPRIND periode III Tahun Akademik 2019/2020. Lulus dengan IPK 3,95, Dela, menempu waktu studi selama 3 tahun 6 bulan.

Putra dari Gabriel Seran ini mengaku bahagia sekaligus sedih saat lulus ditengah masa pandemi covid 19. Bahagia karena dapat menuntaskan usaha dan perjuanggannya selama lebih dari tiga tahun di almamater dan dinyatakan lulus. Namun juga merasa sedih karena kelulusan yang didapatkan tanpa seremoni yang meriah mengingat kondisi yang tidak memungkinkan. Namun kelegaan, kebanggaan dan kebahagiaan tetap Dela rasakan didalam hatinya.

Dela yang merupakan alumni SMAN 1 Atambua lulus setelah menuntaskan skripsinya yang berjudul “Perbandingan Metode K-Nearst Neighbour dan Navie Bayes Classification untuk Membentuk Sistem Rekomendasi Berita Olahraga Online Berbasis Web Application“. Dengan bimbingan dosen Drs. Yudi Setyawan, M.S., M.Sc dan Rokhana Dwi Bekti S.Si., M.Si, Dela mendapatkan nilai “A”.

Dela mengungkapkan banga dan bahagia sebagai alumni IST AKPRIND Yogyakarta. Sebab menurutnya selama di IST AKPRIND, pembelajaran yang diperolehnya tidak hanya menitikberatkan pada teori namun juga penerapannya di dunia nyata. Diantaranya adanya kerjasama perguruan tinggi dengan berbagai instansi/ perusahaan sehingga memudahkan mahasiswa dalam melakukan magang atau praktek kerja pada industri. (tdj)