Dekatkan dengan Alumni, IST AKPRIND Kunjungi Industri

0
19

Tim dosen IST AKPRIND yang terdiri dari Ir. Joko Waluyo, MT, Ellyawan, SA., Ph.D dan Muhammad Sholeh, S.T., M.T, belum lama ini melakukan kunjungan industri ke PT Hartono Istana Teknologi  dan silaturahim dengan alumni yang bekerja di PT. Pura Barutama. Dalam kunjungan tersebut dilakukan penjajagan kerja sama dengan industri
Joko Waluyo yang juga wakil Rektor bidang kerjasama IST AKPRIND menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tersebut disamping untuk lebih mendekatkan industri dengan kampus, juga dilakukan penjajagan kerjasama dalam bentuk rektrutmen alumni IST AKPRIND, memberi kesempatan mahasiswa untuk magang atau studi banding ke industri khususnya ke Polytron.

Dalam kunjungan tersebut, tim IST AKPRIND disambut hangat Martinus F. Laka yang merupakan  alumni IST AKPRIND dari Jurusan Teknik Mesin. Sambutan dari alumni yang bekerja di Polytron sangat luar biasa, para alumni sangat senang adanya kunjungan ini, Martinus menyampaikan kunjungan ini bisa mempererat peran alumni dengan kampus serta lebih mendekatkan alumni dengan kampus,  imbuh Joko.

Sementara Muhammad Sholeh menyampaikan, Kedepan, para alumni   diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada  IST AKPRIND. Kontribusi tersebut dapat dalam bentuk, alumni   memberikan kuliah umum atau  memberikan masukan dalam penyusunan kurikulum sehingga ada link and match antara kurikulum pendidikan di IST AKPRIND dengan kebutuhan di industri. Disamping Martinus F. Laka alumni yang bekerja di Polytron, juga ada Suyatno yang merupakan alumni dari Teknik Industri.

Selain di Polytron, selama di Kudus, tim IST AKPRIND juga melakukan silaturahim dengan para alumni yang bekerja di PT Pura Barutama. Dalam silaturahim tersebut, tim diterima oleh Eko Sukiyanto dan Hari Iswayudi yang merupakan alumni dari Teknik Informatika.  Dalam silaturahim tersebut, Eko dan Hari menyampaikan masih ada alumni lain yang tidak bisa menemui   silaturahim dari dosen IST AKPRIND. Di PT Pura Barutama disamping alumni dari Teknik Informatika juga ada alumni dari Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Mesin . Mereka menyampaikan karena PT Pura Barutama ada beberapa divisi dan letak divisi yang berbeda, para alumni tidak bisa menemui tim dari  kampus. Ke depan, para alumni di Pura Barutama siap untuk memberikan kontribusi ke almamater kampus tercinta IST AKPRIND, tambah Sholeh. (ist)