“Dari Keberanian menjadi Jutawan”

0
15

Dalam rangka HUT Himpunan Teknik Industri, Jurusan Teknik Industri bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Industri menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan yang bertemakan “ Dari Keberanian menjadi Jutawan: Dream Big, Set Goals, Take Action” pada hari Jumat 28 Juni 2019 di Auditorium IST AKPRIND Yogyakarta. Acara ini di laksanakan pagi tadi pada pukul 08.30 dengan jumlah peserta yang hadir 140 orang dari mahasiswa/mahasiswi IST AKPRIND dan juga umum.

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor III IST AKPRIND, Bapak Ir. Joko Waluyo, MT kemudian dilanjutkan dengan pembacaan CV pembicara oleh moderator Ibu Mega Inayati Rif’ah, ST., M.Sc yang juga seorang dosen Jurusan Teknik Industri.

Even Alex Chandra dari Bukalapak  yang merupakan Head of Public Policy and Government Relations sebagai pembicara pada seminar kewirausahaan ini membeberkan tentang bagaimana bukalapak mampu berkembang pesat di pasar e-commerce Indonesia. Even juga menjelaskan bagaimana tips dan trik membuat/mengelola bisnis online agar customer semakin meningkat dan mampu terus berinovasi apalagi di era Industri 4.0.

“Jangan buang waktu menunggu inspirasi. Mulailah, dan inspirasi akan menemukanmu.” Begitulah salah satu kutipan kalimat inspiratif CEO Bukalapak yang disampaikan oleh Even.

Tidak hanya sekedar penjelasan dari pembicara saja, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang materi yang disampaikan.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta memiliki gambaran mengenai wirausaha dan strategi memulai usaha. Serta mampu menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) dan dapat membekali diri agar menjadi Sumber Daya Manusia yang mampu membuka lapangan pekerjaan baru. Begitulah yang disampaikan oleh ketua panitia. (Ens)

sumber