“On Campus Recrutment”, Mendekatkan Industri kepada Lulusan

0
243

Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) IST AKPRIND Yogyakarta kembali menyelenggarakan program rekrutmen alumni di kampus atau yang lebih sering dikenal dengan On Campus Recruitment. Kegiatan yang akan berlangsung lima hari tersebut, menggandeng sebuah perusahaan nasional yang membuat produk keperluan rumah tangga berkualitas ekspor yaitu PT Sayap Mas Utama atau Wings Group. On Campus recruitment yang dimulai hari ini, Rabu (21/2) akan berlangsung hingga Minggu (26/2).

Kepala BAKA, Eko WIjanarko
Kepala BAKA, Eko WIjanarko

Eko Wijanarko, B.Sc selaku kepala BAKA IST AKPRIND menyampaikan bahwa kerjasama recruitment dengan PT Sayap Mas Utama merupakan yang kesekian kalinya dilakukan. Menurutnya, setiap tahun paling tidak dua kali kerjasama rekrutmen pegawai diselenggarakan oleh PT Sayap Mas Utama dengan IST AKPRIND. On Campus Recruiment di IST AKPRIND menurut Eko sangat menarik perhatian bukan hanya bagi alumni IST AKPRIND namun juga alumni dari Perguruan Tinggi lain. Animo lulusan dalam rekrutmen kali ini sangat luar biasa. Setiap hari hampir 200 peserta mengikuti seleksi tertulis yang berlangsung selama lima hari tersebut. Kami harus membagi menjadi dua sesi penyelenggaraan tes tertulis ini karena jumlah pesertanya melebihi perkiraan, ungkap Eko.

On Campus Recruitment merupakan salah satu program kerja dari BAKA IST AKPRIND. Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjembatani lulusan dengan dunia kerja dan dunia industri. dengan rekrutmen di kampus sendiri diharapkan para lulusan IST AKPRIND dapat lebih mudah terserap pada dunia kerja. Hampi setiap bulan, BAKA IST AKPRIND menghadirkan berbagai perrusahaan dari berbagai wilayah Industri di Indonesia baik di wilayah Jawa seperti Jabodetabek, maupun wilayah lain seperti Sumatera, Batam, Bintan, Kalimantan, dan lainnya untuk menyelenggarakan on campus recruitment di IST AKPRIND. (tdj)