Bidang Urusan Internasional IST AKPRIND Sosialisasikan Studi Lanjut di Taiwan

0
9

Bidang Urusan Internasional IST AKPRIND bekerjasama dengan Taiwan Education Center Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan sosialisasi studi lanjut di negara Taiwan, Selasa (10/12). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperkuat kerjasama akademik antara Indonesia dan Taiwan.

Sosialisasi studi lanjut di Taiwan diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa, tenaga kependidikan serta dosen dari berbagai jurusan yang ada di IST AKPRIND. Bertempat di Ruang Sidang Utama, hadir Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ir. Joko Waluyo, M.T., seluruh Dekan, ketua dan sekretaris Jurusan di lingkungan IST AKPRIND. Pada kesempatan tersebut Taiwan Education Center memperkenalkan perguruan tinggi-perguruan tinggi di Taiwan. Menurut data Taiwan Education Center, saat ini tercatat 161 institusi perguruan tinggi yang memiliki reputasi internasional.Sebagai negara yang modern, Taiwan memiliki sistem pendidikan tinggi yang baik juga menyediakan kesempatan bagi mahasiswa dari negara lain untuk belajar di Taiwan. Pada kesempatan itu, juga dikenalkan berbagai jenis beasiswa untuk mendorong mahasiswa internasional dan peneliti untuk belajar atau melakukan penelitian di Taiwan.

Taiwan Education Center UMY merupakan oerganisasi nirlaba yang didirikan untuk mempromosikan pendidikan tinggi Taiwan dan meningkatkan pertukaran akademis bilateral antara Taiwan dan Indonesia. Lembaga yang didirikan oleh Ministry of Education (MOE) Taiwan ini memiliki visi memperkuat kerjasama akademik antara Indonesia dan Taiwan. (tdj)