Berikan Rasa Aman, IST AKPRIND Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
92

Satuan Tugas Covid-19 IST AKPRIND Yogyakarta kembali melakukan penyemprotan disinfektan di area kampus IST AKPRIND Yogyakarta, Sabtu (26/6). Penyemprotan bukan hanya dilakukan di Kampus I IST AKPRIND yang berlokasi di komplek Balapan namun juga di dua kampus lainnya yaitu Kampus II di Jalan Dewa Nyoman Oka Kotabaru serta Kampus III yang berada di Jalan Bimasakti, Pengok, Gondokusuman.

Penyemprotan dibawah koordinasi Satgas Covid-19 IST AKPRIND tersebut dilakukan oleh tim teknis yang berada pada unit kerja Biro Administrasi Umum IST AKPRIND.Koordinator tim teknis penyemprotan disinfektan yang juga Kepala sub Bagian Pemeliharaan Fasilitas Kampus, Muhammad Yusuf disela-sela kegiatan penyemprotan mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di IST AKPRIND. Selain sebagai salah satu upaya dalam menekan laju penularan Covid-19, penyemprotan ini diharapkan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pegawai maupun mahasiswa IST AKPRIND Yogyakarta serta calon mahasiswa baru maupun para orangtua. Muhammad Yusuf bersama timnya melakukan penyemprotan di seluruh bagian kampus, baik di luar ruangan maupun didalam ruangan seperti ruang kerja, ruang pertemuan maupun laboratorium. Penyemprotan sengaja dilakukan pada hari Sabtu karena pada hari tersebut pegawai libur sehingga Muhammad Yusuf beserta timnya lebih leluasa dalam operasional penyemprotan disinfektan.

Ketua Satgas Covid-19 IST AKPRIND, Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd., secara terpisah kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai maupun mehasiswa IST AKPRIND untuk selalu konsisten dan jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Penularan covid-19 dapat dicegah dimulai dari kesadaran diri masing-masing. Pihaknya juga menghimbau kepada para calon mahasiswa baru IST AKPRIND dapat memanfaatkan kemudahan pendaftaran dengan “daftar kuliah dari rumah” sehingga tidak harus datang langsung ke kampus IST AKPRIND. Namun apabila tetap ingin datang kekampus, calon mahasiswa baru wajib taat protokol kesehatan dan memberikan jawaban yang sebenarnya jika diberikan pertanyaan terkait riwayat perjalanan. (tdj)