Alumni IST AKPRIND Sambut Wakil Rektor II di Open House Balai Yasa Kereta Api

0
120

IST AKPRIND menghadiri undangan Open House Balai Yasa Kereta Api yang diselenggarakan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Balai Yasa Yogyakarta, Jumat (28/9). Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Sistem Informasi Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs., MTA., turut menghadiri undangan dan mengunjungi area booth UMKM yang tersedia. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan kegiatan Open House Balai Yasa Kereta Api untuk mengedukasi masyarakat terkait proses perawatan kereta dan lokomotif. Open House Balai Yasa merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September 2022 dengan tema ‘Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik’.

“KAI mengajak masyarakat untuk dapat melihat langsung seluk-beluk Balai Yasa Kereta Api yang selama ini tidak dapat diakses oleh masyarakat umum. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah berinteraksi langsung,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Jakarta, Kamis (22/9).

Didiek menjelaskan, Balai Yasa memiliki tugas untuk melakukan perawatan besar sarana perkeretaapian periode dua tahunan dan empat tahunan dengan tingkat kesulitan kompleks. Open House dilaksanakan di tiga Balai Yasa selama tiga hari sejak dibuka. Adapun pembukaan di masing-masing Balai Yasa dilakukan pada Jumat (23/9) untuk Balai Yasa Yogyakarta, kemudian Minggu (25/9) di Balai Yasa Surabaya Gubeng dan pada Senin (26/9) di Balai Yasa Manggarai. Dua alumni IST AKPRIND, Suparna alumni Teknik Informatika dan Rachmat Saputro alumni Teknik Mesin menyambut kehadiran Wakil Rektor bidang II pada acara Open House Balai Yasa. Kedua alumni kini bekerja di Balai Yasa Kereta Api. Suparna merupakan seorang Junior Supervisor Perangkat Tukar Lokomotif Diesel Hidrolik, sedangkan Rachmat Saputro bekerja di bidang Pelaksana Bongkar Pasang Roda Balai Yasa Yogyakarta. Peresmian Open House Balai Yasa dilakukan oleh GKR Bendoro, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, dan EVP UPT Balai Yasa Yogyakarta Eko Windu Widio Purnomo. (humas)