Alumni IST AKPRIND Nahkodai Universitas Muhammadiyah Pontianak

0
128

Dr. Doddy Irawan, S.T., M.Eng., alumni IST AKPRIND Yogyakarta resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Pontianak masa bakti 2020-2024. Doddy Irawan dilantik oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Litbang PP Muhammadiyah, Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D, secara daring di di Ruang Rektorat Lt 3 Kampus Universitas Muhamadiyah Pontianak, Selasa (11/8). Doddy Irawan menggantikan Rektor periode sebelumnya Dr. H. Helman Fachri, SE, MM., yang telah habis masa jabatannya.

Doddy Irawan merupakan alumni Jurusan Teknik Industri IST AKPRIND Yogyakarta angkatan tahun 1998 dan lulus pada tahun 2003. Sosok kelahiran Mempawah, Kalimantan Barat empat puluh tahun lalu ini dinyatakan lulus dari IST AKPRIND setelah menyelesaikan Skripsinya yang berjudul Perencanaan Proses Manufaktur dengan Menggunakan Capp unruk Menentukan Jenis dan Urutan Permesinan. Dalam menyusun skripsi, Doddy Irawan dibimbing oleh Ir. Suhartono, M.T dan Ir. Hj. Titin Isna Oesman, M.M.

Sebelum menjabat menjadi rektor di Universitas Muhammadiyah Pontianak, Doddy sempat meningkatkan jenjang pendidikannya di Universitas Gadjah Mada untuk program Master (S2) dan melanjutkan program Doktoralnya di Universidad de Oviedo Spanyol. (tdj)