Alumni IST AKPRIND Sukses Jadi Presiden Direktur Perusahaan Besar di Batam

0
98

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) sudah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun mencetak generasi yang unggul dalam bidang sains dan teknologi. Terbukti, salah satu alumni, yakni Suyatno Nugroho, S.T., alumni Teknik Mesin angkatan tahun 1996, saat ini telah sukses menjadi Presiden Direktur PT. Wilmax Control Systems.

Suyatno sudah bekerja di dunia industri selama lebih dari 20 tahun. Pria yang menempuh studi S1 pada jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND ini mengawali kariernya sebagai maintenance engineer di PT. Yoshikawa Electronics Bintan pada tahun 2002. Ia juga pernah bekerja di PT Panasonic, PT. Petrotech Batam, Wilmax Control System PTE LTD, PT. Bredero Shaw Indonesia, hingga kini Suyatno menjadi Presiden Direktur di PT. Wilmax Control Systems

Ia merupakan ahli dalam bidang mechanical and instrument packages, seperti hydraulic & pneumatic equipment, hydraulic power unit, wellhead control panels, chemical injection skids and flooding systems in the Oil and Gas Industries

Menurut Suyatno, menjadi kebanggaan tersendiri baginya telah menjadi bagian dari IST AKPRIND. Di dalam proses pembelajaran saat di kampus, Suyatno mengaku banyak mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman. 

Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat berguna sebagai modal untuk menunjang kariernya. Suyatno juga berharap, IST AKPRIND menjadi semakin berkembang dan menjadi kampus yang terdepan dalam membentuk generasi yang unggul di bidang sains dan teknologi. (humas)