Akprind University Gelar Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST) 2024

0
74

Universitas AKPRIND Indonesia (Akprind University) tahun ini kembali menggelar Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST) yang akan dilaksanakan pada 23 November 2024. SNAST tahun ini mengangkat tema tentang “Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Hijau di Era Society 5.0.”

SNAST merupakan agenda rutin Universitas AKPRIND Indonesia, yang dihelat setiap dua tahun sekali, yang di mulai dari tahun 2004. SNAST juga merupakan wadah bagi para dosen, peneliti, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk mempublikasikan karya penelitian yang dilakukan.

Pada SNAST 2024 kali ini akan hadir sebagai keynote Speaker, Direktur Pasca Sarjana Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Prof. Dr. Enny Itje Sela, S.Si., M.Kom., Dekan Fakulti Kejuruteraan Teknologi Kimia dan Proses Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah (UMPSA) Prof. Ts. Dr. Sumaiya Zainal Abidin@Murad, Direktur Akademi Inovasi Indonesia Salatiga Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D

Topik makalah secara umum sesuai dengan tema yang diusung, namun demikian tidak hanya membatasi dalam topik tersebut, yaitu:

1. Energi, Energi Terbarukan, dan Kebijakan Energi

2. Teknik Geologi, Pertambangan dan Geofisika

3. Teknik Mesin dan Teknik Industri

4. Teknik Kimia dan Teknik Lingkungan

5. Teknologi Informasi dan Komunikasi

6. Statistika dan Data Science

7. Teknik Elektro dan Elektronika

8. Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis

Dalam kegiatan SNAST 2024 tersebut, Akprind University mengundang para dosen, guru, mahasiswa, dan praktisi di bidang sains dan teknologi untuk dapat bergabung dan berpartisipasi sebagai pemakalah ataupun peserta. (humas)

Info SNAST 2024 dapat dilihat di laman: https://akprind.ac.id/snast/

Download Poster SNAST 2024