5 Tim KBMI akan ikuti Ekspo & KMI Award 2018 di Bogor

0
26

Lima judul Proposal dari lima kategori berbeda hasil karya mahasiswa IST AKPRIND akan ditampilkan dalam Ekspo dan Penghargaan kepada mereka yang telah meloloskan proposalnya pada Kompetisi Bisnis Mahasiswa (KBMI) 2018. Hasil dari Monitoring dan Evaluasi internal serta eksternal, dari 10 proposal KBMI yang didanai oleh Kemenristekdikti, akhirnya ditetapkan bahwa 5 diantaranya terpilih untuk mengikuti Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa (KMI) di Bogor, Jum’at-Senin (9-12/11) mendatang.

Ditetapkannya 5 judul proposal mahasiswa dari IST AKPRIND tersebut tertuang dalam  surat dari Direktorat Jenderal Kemahasiswaan, Kemenristekdikti bernomor : 3241/B3.2/KM/2018 tertanggal 22 Oktober 2018, perihal Pemberitahuan Peserta Ekspo KMI 2018. 5 judul yang dinyatakan lolos antara lain adalah : Batik No Narkoba (kategori industri kreatif), Valhalla Geoservice (Jasa dan Perdagangan), Bawa Pulang Gue (Makanan Minuman), Feed Your Fish with Technology (Produksi/Budidaya), serta Ista Hawk (teknologi).

Wakli Rektor Bidang Alumni Kemahasiswaan dan Alumni IST AKPRIND, Ir. Joko Waluyo, M.T didampingi oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Eko Wijanarko, B.Sc, saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan pihaknya mendukung penuh kegiatan kemahasiswaan, utamanya  yang diselenggarakan dilingkungan Kemenristekditi. Hasil positif seperti yang diraih oleh mahasiswa yang terjun di KBMI ini akan meningkatkan poin dalam pemeringkatan kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh kemenristekdikti. , Eko Wijanarko menambahkan, dalam Ekspo KMI yang akan digelar di Institut Pertanian Bogor nanti tim mahasiswa dar IST AKPRIND bukan hanya menampilkan produk utama semata, namun juga akan menampilkan produk lain karya mahasiswa utamanya produk khas daerah. (tdj)