3 Mahasiswa IST AKPRIND, Sumbang Medali Emas dan Perak PORDA XV DIY

0
43

Annisya Chiqa Sabrina, Oben Yogi Utomo, dan Muhammad Kivin Setiawan mahasiswa IST AKPRIND Yogyakarta mampu meraih medali dalam perhelatan Pekan Olahraga (PORDA) XV Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketiga mahasiswa dari jurusan Teknik Mesin tersebut selama ini tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa Aeromodelling IST AKPRIND dibawah bimbingan Drs. Khairul Muhajir, M.T.

Cabang olahraga Aeromodelling PORDA XV DIY diselenggarakan di Lanud Gading, Playen, Gunungkidul. Annisya Chiqa Sabrina, Oben Yogi Utomo, dan Muhammad Kivin Setiawan tergabung dalam tim PORDA kota Yogyakarta. Annisya Chiqa Sabrina yang tampil pada nomor One Hand Launched Glider (OHLG) AMA Putri mampu meraih Juara I sehingga berhak memperoleh medali emas. Annisya Chiqa Sabrina meraih medali emas setelah mampu mengguguli lawan-lawannya dengan meraih poin tertinggi 293. Pada nomor OHLG putri ini medali perak diraih kontingen Sleman, dan Bantul memperoleh perunggu.
Sementara Oben Yogi Utomo meraih medali perak setelah mejadi runner up pada nomor OHLG AMA Putra. Oben Yogi Utomo harus mengakui keunggulan rekan sesama dari kontingen kota Yogyakarta dengan selisih 10 poin. Pada kategoti ini, medali perunggi diraih kontingen Sleman. Sedangkan mahasiswa IST AKPRIND
lainnnya, Muhammad Kivin Setiawan yang bertanding pada nomor F2D juga dipaksa harus mengakui keunggulan atlet asal Bantul. Muhammad Kivin Setiawan hanya mampu menduduki peringkat kedua dan berhak atas medali perak. (tdj)