Siswa dan Guru SMKN 4 Sukoharjo kunjungi IST AKPRIND

0
18

IST AKPRIND Yogyakarta menerima kunjungan 166 siswa yang didampingi oleh 9 guru SMKN 4 Sukoharjo. Seluruh siswa merupakan siswa jurusan permesinan dan teknik perbaikan body. Kunjungan SMKN 4 Sukoharjo yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat, Joko Susilo, S.Pd diterima oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Joko Waluyo, M.T., yang didampingi oleh I Gusti Gde Badrawada,S.T., M.Eng (Kaprodi D3 Teknik Mesin), Gunawan Budi Susilo, S.T., M.Eng (Sekretaris Jurusan Teknik Mesin), serta Bambang Kusmartono, S.T, M.T, (Kepala UPT P3MB)

Joko Susilo, S.Pd yang mewakili kepala sekolah SMKN 4 Sukoharjo mengungkapkan bahwa kunjungan siswanya kes IST AKPRIND merupakan upaya mengenalkan kepada institusi Pendidikan Tinggi. Sebab terdapat kecenderungan mereka yang sekolah di SMK, enggan meneruskan ke perguruan tinggi. Sehingga dengan mengenalkan pada perguruan tinggi, diharapkan alumni SMKN yang beralamat di Jl. Raya Solo – Baki No.5, Jetis, Baki, Kabupaten Sukoharjo ini setelah lulus bukan hanya untuk mencari kerja namun juga dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. IST AKPRIND dipilih sebagai alternatif selain Perguruan Tinggi Negeri karena memeiliki reputasi yang baik terutama di jurusan Teknik Mesin.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Kusmartono, S.T, M.T., juga mengajak rombongan siswa dan guru SMKN 4 Sukoharjo mengunjungi Laboratorium Terpadu IST AKPRIND di Jl. I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru, Yogyakarta. Bambang Kusmartono juga menjelaskan bahwa bahwa jurusan Teknik Mesin merupakan salah satu jurusan favorit bagi mahasiswa baru. Selain jurusan teknik Mesin IST AKPRIND juga memiliki jurusan lain yang juga menjadi idola lulusan SMA/SMK/MA seperti Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Elektro dan Informatika yang tergabung di Fakultas Teknologi Industri. Sementara di Fakultas Sains Terapan terdapat 3 jurusan yaitu Statistika, Sistem Komputer dan teknik Lingkungan. Sementara bagi yang berminat didunia pertambangan dan mineral dapat bergabung di Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknologi Mineral. (tdj)