10 TimMahasiswa IST AKPRIND Lolos Seleksi KBMI 2018

0
14

IST AKPRIND Yogyakarta menjadi Perguruan Tinggi di DIY yang meloloskan proposal terbanyak Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2018. Dari 25 Proposal yang dikirimkan ke Direktorat Kemahasiswaan Kemristekdikti, 10 proposal diantaranya dinyatakan lolos untuk mendapatkan hibah pendanaan. Yang lebinh menggembirakan lagi, terdapat satu dosen yang mampu meloloskan tiga (tiga) proposal mahasiswa bimbingannya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ir. Joko Waluyo, M.T yang diampingi Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA), Eko Wijanarko, B.Sc., mengungkapkan kegembiraanya. Pihaknya mengaku bangga dengan raihan ini, karena jumlah proposal yang lolos pendanaan mengungguli perguruan tinggi lain di Yogyakarta baik negeri maupun swasta. Joko Waluyo menambahkan dari sepuluh proposal yang lolos tersebut, nantinya IST AKPRIND akan mendapatkan hibah dari Kemristekdikti senilai hampir 150 juta rupiah. Sementara Eko Wijanarko berharap, baik mahasiswa maupun dosen tidak cukup puas begitu saja dengan perolehan ini. Eko berharap, dengan lolosnya 10 proposal untuk didanai oleh Kemristekdikti tersebut diharapkan mampu mendorong mahasiswa lain untuk ikut aktif dalam mengikuti kegiatan ini. Sehingga kedepan diharapkan bukan hanya 25 proposal saja yang dapat dikirmkan namun harus ditingkatkan lebih dari itu.

Pengumuman seleksi proposal KBMI yang didanai oleh Dikti tertuang dalam surat bernomor  1775 /B3.2/KM/2018 tertanggal 6 Juni 2018, tentang Pengumuman Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Yang Didanai Tahun 2018. Kesepuluh judul proosal yang lolos tersebut antara lain :

Valhalla Geoservice: Jasa Preparasi Thin Section Petrography Berbasis Manajemen Mutu
Kategori : Jasa dan Perdagangan

Gebox Eksis: “Geprek In Box” Sebagai Solusi Masalah Sosial Yang Ekonomis, Edukatif, Sehat Dan Inspiratif.
Kategori : Jasa dan Perdagangan

“Nextart Image” (Photoworks Kaya Budaya Nasional Berkonsep Modern)
Kategori : Jasa dan Perdagangan

Virayoli : Vivarium Flora Yogyakarta Limestone
Kategori : Produksi / Budidaya

“Feed Your Fish With Technology” Pengembangan Gurami Unggul Berbasis Micro Bubble Generator
Kategori : Produksi / Budidaya

Sandal Ergobatik: Sandal Ergonomis Sekaligus Melestarikan Budaya Nusantara
Kategori : Produksi / Budidaya

Pengembangan Budidaya Jamur Tiram Putih Kualitas Dunia
Kategori : Produksi / Budidaya

“Ista-Hawk” Pengembangan Bisnis Drone Untuk Pemetaan Multi-Disiplin Dan Media Komersial
Kategori : Teknologi

Batik No Narkoba
Kategori : Industri Kreatif

“Bawa Pulang Gue” Bakpia Wenak, Kacang Gude
Kategori : Makanan Minuman