You are here

Profil Rektor 2016-2020

Printer-friendly versionPrinter-friendly versionSend by emailSend by emailPDF versionPDF version

Dr.Ir.Amir Hamzah, M.T.  Lahir di Magelang pada 5 Mei 1963. Menamatkan SD dan SMP di Borobudur dan Sekolah Menengah Atas, di SMA Muhammadiyah I Yogyakarta, tahun 1981. Lulus dari Jurusan Statistika Fakultas MIPA, Institut Pertanian Bogor, tahun 1986. Mengawalai karir sebagai dosen pada tahun 1987, ia mendaftar pada Jurusan Statistika Industri  AKTI-AKRIND  (Akademi Teknologi Industri AKPRIND) yang kelak menjadi IST AKPRIND pada tahun 1989.
Berbagai jabatan strategis di IST AKPRIND pernah diembannya sebelum menjabat sebagai Rektor IST AKPRIND yang ke-6, mulai dari Sekretaris Lab, Kepala Lab, Sekretaris Jurusan, Ketua Jurusan, Pembantu Rektor serta Kepala Badan Pengembangan Pendidikan dan Aktivitas Instruksional (BP2AI).
Prestasi yang pernah diperoleh lainnya adalah terpilih Menjadi Dosen Berprestasi  Tingkat III  Untuk Kopertis Wilayah V Yogyakarta pada tahun 2013. Akhirnya pada tahun 2016, ia dipercaya oleh Yayasan Pembina Potensi Pembangunan Yogyakarta, untuk menggantikan Rektor sebelumnya, Dr.Ir. Sudarsono, M.T.  yang telah menjabat selama 2 periode. Sosok yang memiliki motto “Hidup adalah Ibadah” ini saat ini beristrikan Dra. SIti Nur WIdaryani dan dikaruniai 5 orang putra. Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., berharap dapat melanjutkan kepemimpinan para pendahulunya yang telah berjuang keras untuk mewujudkan IST AKPRIND Favorit dan Unggul di bidang Sains dan Teknologi secara nasional.