Sebagai upaya menumbuhkan pola pikir remaja dan pelajar bahwa Matematika itu tidak sulit tetapi menyenangkan, Himpunan Mahasiswa Statistika IST AKPRIND(HIMASTA) kembali menyelenggarakan Olimpiade Matematika (OLMAT) Tingkat SMA/MA se Jateng DIY. Mengusung tema “Panorama Dunia dalam Barisan dan Deret Prestasi Matematika”, OLMAT akan diselenggarakan di Auditorium IST AKPRIND, Jl. Kalisahak 28, Komplek Balapan Yogyakarta pada 20 Januari 2018.

Ketua Panitia OLMAT IST AKPRIND 2018, Aloisius Lusi Uran yang didampingi Ketua HIMASTA Dygta Hadinagara mengungkapkan bahwa masyarakat masih menganggap jika matematika merupakan hal yang sulit dan membosankan. Padahal kenyataannya, matematika merupakan hal yang mudah dan menyenangkan. Harapannya dengan kegiatan ini dapat digunakan oleh pelajar SMA/MA untuk menuangkan pikiran dan logika dalam bidang matematika pada khususnya.

Sementara Ketua Jurusan Statistika Kris Suryowati, S.Si, M.Si  menyebutkan bahwa salah satu visi dari Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) adalah meningkatkan sumber daya manusia baik internal maupun eksternal. Untuk menjaga eksistensinya HIMASTA selalu berusaha aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan Sumber Daya Manusia khususnya di Institut Sains dan  Teknologi AKPRIND Yogyakarta dan masyarakat sekitar pada umumnya.  Melalui kegiatan ini  jurusan Statistika IST AKPRIND juga  berupaya untuk menjalin kerjasama antara institut dengan perusahaan atau instansi terkait, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kegiatan kemahasiswaan sehingga terjadi Link & Match. Serta mendukung usaha-usaha untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berwawasan tinggi, kreatif, dan berdaya saing.

Bagi siswa/i SMA/MA se-DIY dan Jawa Tengah yang ingin mengasah kemampuan di bidang matematika dan tertantang untuk memperebutkan Trophy bergilir Gubernur DIY, dapat mendaftarkan diri di:

KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR

Contact Person:
Febby : 081379228678 (SMS/WA)
Yaumi : 085640366339 (WA)

Follow us and stay tuned to our feed for updates.
Ig : olmatista2018
Facebook : Jurusan Statistika IST Akprind Yogyakarta
Twitter : @olmatista2018
Youtube : Himasta IST AKPRIND