CIC (Creative Industries Competition) merupakan suatu perlombaan tingkat SMA/sederajat tingkat DIY dan Jateng,acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) IST AKPRIND Yogyakarta yang mana acara ini diselenggarakan 1 (satu) tahun sekali. Acara ini merupakan suatu ajang dimana acara CIC ini bertujuan untuk menjaring temuan-temuan hasil kreatifitas para siswa-siswi ditingkat SMA sederajat yang berupa sebuah produk yang berbasis bidang Industri. Untuk tahun ini acara CIC ini mengusung tema “Young Innovator on Creativity for Industrial Living”,sesuai dengan tema bahwa acara ini untuk mencari inovator-inovator muda yang memiliki temuan  yang kreatif, unik dan baru untuk kelangsungan Industri khususnya di Indonesia.

 

Acara CIC sendiri untuk tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2018 yang mana dalam acara ini akan dicari tentunya juara-juara dari beberapa kategori, dalam acara ini ada 2 kategori, kategori pertama yaitu kategori terbaik dalam mempresentasikan produk tim nya dengan baik dan sesuai dengan kategori penilaian yang ada dan untuk juaranya ada 3 (tiga) juara yaitu juara 1,2 dan 3 kemudian ada kategori favorit dengan hanya satu juara. acara CIC ini menggunakan sitem penilaian yang sudah ditentukan dan merupakan penilaian dari juri dan hasil pemilihan dari audience pada saat expo atau pameran berlangsung untuk penentuan juara favoritnya. Acara ini sangat mengharapkan partisipasi dari siswa-siswi untuk mau atau ikut berpartisipasi dan mengembangkan kreatifitasnya dan dituangkan pada wadah yang mana dalam acara CIC ini sendiri. Dengan diselenggarakannya CIC ini semoga dapat meningkatkan mutu dari siswa-siswi itu sendiri dan juga untuk berkontribusi terhadap kelangsungan dan kemajuan Industri di Indonesia.

Cara pendaftarannya mudah, klik saja Daftar Lomba CIC

*satu tim terdiri dari 3 siswa/siswi dengan 1 (satu) pembimbing. Setiap sekolah dapat mengajukan lebih dari 1 tim dengan 1 pembimbing saja. Tunggu apalagi, daftarkan tim kalian sekarang, dapatkan pengalaman yang luarbiasa di kompetisi ini.