You are here

Peringkat Webometrics IST AKPRIND

IST AKPRIND Yogyakarta menduduki peringkat 7 Perguruan Tinggi baik PTN maupun PTS se Daerah Istimewa Yogyakarta versi Webometrics yang dikeluarkan pada bulan Januari 2017. Sementara untuk peringkat nasional, IST AKPRIND Yogyakarta menduduki peringkat 60. Peringkat nasional ini tidak jauh berbeda bahkan lebih baik tiga peringkat dari yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti pada tahun lalu.

2 Mahasiswa Jadi Delegasi IST AKPRIND di AYCE Thailand

2 mahasiswa dari jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Sains Terapan, yaitu Wisnu Prayogo (Angkatan 2013) dan M. Akbar Eka Pradana (Angkatan 2015) menjadi delegasi IST AKPRIND Yogyakarta dalam ajang ASEAN Youth Cultural Exposure (AYCE) 2016 yang diselenggarakan di Thailand beberapa waktu yang lalu. Wisnu dan Akbar terpilih untuk mengemban misi pertukaran budaya di negara sahabat dalam program tersebut.

IST AKPRIND Terima Kunjungan STMIK STIKOM Bali

Dalam rangka berbagi pengalaman dalam pengelolaan serta pelaksanaan tridhrama Perguruan Tinggi, IST AKPRIND Yogyakarta menerima kunjungan dosen dari STMIK Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Indonesia. Rombongan dosen Perguruan Tinggi yang berlokasi di Denpasar, Bali tersebut dipimpin oleh Pembantu Ketua I STMIK STIKOM Indonesia, Anik Suryanti Kusuma, M.Kom. Kedatangan rombongan yang berjumlah 10 orang tersebut disambut oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri, IST AKPRIND, Dr. Ir.

OLMAT HIMATIKA 2017

Kholida Hailul Muna dari MAN Wonokromo Bantul berhasil meraih trophy Gubernur DIY setelah mampu memperoleh skor tertinggi dalam Olimpiade Matematika (OLMAT) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) IST AKPRIND Yogyakarta di Kampus Pusat (26/1).  Sementara peringkat kedua mendapatkan trophy Walikota Yogyakarta diraih oleh  Muhammad Zunan Al Fikri dari SMAN I Yogyakarta dan Satrio Dhimas Herlambang dari SMAN 8 Yogyakarta berhasil meraih peringkat tiga sehinngga berhak memperoleh trophy Rektor IST AKPRIND.

IST AKPRIND Studi Banding Manajemen PT di Malaysia

Globalisasi ekonomi dan revolusi teknologi informasi menjadi kekuatan besar yang sangat mempengaruhi dunia pendidikan di Indonesia khususnya Perguruan Tinggi. Perguruan tinggi termasuk IST AKPRIND Yogyakarta tidak akan mampu menghindari globalisai, tetapi harus mampu merespon serta menghadapi kondisi tersebut agar mampu memepertahankan eksistensinya di tengah masyarakat agar tidak kehilangan peran dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Pelatihan Penulisan Proposal PKM AI GT

Peningkatan penalaran mahasiswa erat kaitannya dengan kualitas pendidikan dan pengajaran serta peningkatan citra diri perguruan tinggi. Sehingga kualitas penalaran mahasiswa yang dituangkan dalam penulisan dan penyusunan suatu proposal terutama dalam penggalian kreativitas, komunikasi, dan kepemimpinan di IST AKPRIND Yogyakarta harus turut meningkat. Hal tersebut mendorong Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) menyelenggarakan "Pelatihan Penulisan Proposal Program Krativitas Mahasiswa (PKM) bidang Artikel Ilmiah (AI) dan Gagasan Tertulis (GT)" .

IST AKPRIND Terima Kunjungan 315 Siswa SMAN I Ciawigebang

IST AKPRIND Yogyakarta menerima kunjungan guru dan siswa dari SMA Negeri I Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (21/12). Kunjungan sekolah ke institusi perguruan tinggi di Yogyakarta ini diinisiasi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN I Ciawigebang yang diketuai oleh Yona Artiar. Rombongan yang berjumlah 331 orang tersebut terdiri dari 16 guru dan 315 siswa diterima oleh Kepala UPT P3MB IST AKPRIND, Bambang Kusmartono, S.T., M.T di Auditorium IST AKPRIND.

Kuliah Umum Teknik Elektro IST AKPRIND

Perekembangan Sains dan Teknologi dan telah diberlakukannya pasar bebas di ASEAN menuntut peran Perguruan Tinggi dalam menyiapkan sumber daya manusia yang profesional dibidangnya. Tak terkecuali bagi jurusan Teknik Elektro IST AKPRIND Yogyakarta harus mampu mempersipakan lulusannya bukan hanya sekedar menjadi sumber daya tetapi harus menjadi capital atau lulusan dengan dilengkapi modal intelektual dibidang ketenagalistrikkan, elektronika dan telekomunikasi.

IST AKPRIND Tingkatkan Kerjasama Internasional

Dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak 2015 yang lalu, menjadikan tantangan dan peluang tersendiri bagi institusi pendidikan tinggi, baik PTN maupun PTS. Begitu pula dengan IST AKPRIND Yogyakarta. IST AKPRIND Yogyakarta berupaya agar tidak tergilas oleh zaman dengan dengan selalu meningkatkan mutu akademiknya dengan tetap menjunjung tinggi Tridharma Perguruan Tinggi. Salah satu upayanya adalah dengan peningkatan kerjasama internasional.

Univ. Malaysia Pahang Jajaki Kerjasama Dengan IST AKPRIND

IST AKPRIND Yogyakarta melalui Fakultas Teknologi Industri menerima kunjungan pengurus dari Fakulti Kejuruteraan Mekanikal (Faculty of Mechanical Engineering) Universiti Malaysia Pahang, Selasa (6/12). Tamu dari Fakulti Kejuruteraan Mekanikal Universiti Malaysia Pahang yang hadir antara lain Dr. Zakri bin Ghazali, Dr. Yuli Panca Asmara serta En. Hazman bin Abdul.
Universiti Malaysia Pahang (UMP) merupakan perguruan tinggi dibidang teknik di negara Malaysia yang berdiri pada tahun 2002.

Pages