Sebagai salah satu upaya memberikan kepuasan kepada mahasiswa, IST AKPRIND senantiasa melakukan inovasi serta pengembangan pada proses-proses akademiknya. Seperti yang terbaru dilakukan adalah adanya perubahan sistem dalam memasukkan (entry) nilai hasil ujian maupun tugas-tugas mahasiswa yang sebelumnya dapat disebut semi manual, saat ini beralih berbasis pada website. Guna memberikan kemudahan bagi dosen dalam melakukan entry nilai, Biro Administrasi Aakdemik (BAA) bekerja sama Badan Perencanaaan, Pengembangan Dan Pelayanan Sistem Informasi (BP3SI) IST AKPRIND menyelenggarakan Sosialisasi Entry Nilai Berbasis Website bagi Dosen IST AKPRIND , Kamis (21/12) di Auditorium IST AKPRIND.

Wakil Rektor Bidang Akademik IST AKPRIND, Drs. Yudi Setyawan, MS,M.Sc saat memberikan pengarahan dihadapan 121 dosen IST AKPRIND menungkapkan, bahwa saat ini masih terdapat dosen yang terlambat atau terlalu berlarut-larut dalam memasukkan nilai ke dalam Sistem Informasi Akademik (SIA). Sehingga mahasiswa dalam mencetak Kartu Hasil Studi (KHS) terkadang mendapatkan satu atau beberapa mata kuliah yang belum terisi nilai. Menurut Yudi Setyawan, SIA di IST AKPRIND sebenarnya sudah sangat baik, hanya dalam entry nilai, dosen masih memproses menggunakan flashdisk sebelum diserahkan ke BAA untuk diproses ke dalam sistem. Hal tersebut tentunya membutuhkan waktu yang lebih karena nilai yang telah diproses oleh dosen tidak secara langsung terunggah kedalam sistem. Sehingga proses memasukkan nilai secara daring dengan berbasis website akan memudahkan bagi dosen. Karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus terbatasi oleh ruang dan jam kerja. Yudi Setyawan juga berharap nantinya sudah tidak ada lagi keluhan dari mahasiswa yang disebabkan oleh terlambatnya nilai keluar atau terlambat terunggah kedalam sistem.

Sementara Kepala BP3SI, Catur Iswahyudi, S.E., S.Kom., M.Cs yang didampingi Kepala BAA, Maria Titah Jatipaningrum, S.Si., M.,Sc menyampaikan bahwa sistem entry nilai berbasis website ini dibuat sedemikian rupa sehingga memudahkan dosen dalam memasukkan nilai mahasiswa kedalam sistem. Dalam sosialisasi ini juga dilakukan demo serta pendampingan kepada dosen dalam melakukan entry nilai tersebut. (tdj)