Mahasiswa IST AKPRIND kembali ambil bagian dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di tahun 2017 ini. Setelah pada tahun lalu hanya diwakili oleh satu tim, pada PIMNAS 30 Tahun 2017 yang akan diselenggarakan di niversitas Muslim Indonesia 23 – 28 Agustus 2017 tersebut, IST AKPRIND mampu meloloskan satu tim lagi sehingga menjadi dua tim. Tim PIMNAS IST AKPRIND yang dipimpin oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Ir. Joko Waluyo, M.T berangkat menuju Makassar dilepas oleh Rektor IST AKPRIND, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T  pada siang tadi Rabu (23/8).

Dua tim dari IST AKPRIND yang masingmasing diperkuat 4 dan 5 orang tersebut tampil pada dua kategori berbeda. Mereka akan bersaing dengan 420 tim dari 89 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia. Kategori yang akan diikuti oleh Mahasiswa IST AKPRIND antara lain :

Kategori PKM-M (Pengabdian Masyarakat bidang Teknologi Rekayasa dan Rekayasa)
denganjudul “PEMANFAATAN SOLAR BOTTLE LIGHT BULB DI SLUM AREA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA GUNAMENDUKUNGKETAHANANENERGI NASIONAL DENGAN MEMBERIKAN ENERGI TANPA LISTRIK DAN TANPA EMISI KARBON SERTA RAMAH LINGKUNGAN”
Ketua Kelompok Oktivani Khoirun Nisa,
anggota :
Dia Fitrianingsih
Arum Kartika Sari
Rici AnggunPutri, Lilis Indahsari
dosen pembimbing : Nurul Dzakiya, S.Si, M.Sc.

Kategori PKM-PE (Penelitian bidang Teknologi dan Rekayasa)
judul “OPTIMASI PENAMBAHAN PLASTICIZER GLISEROL TERHADAP KARAKTERISTIK EDIBLE FILM DARI PATI ENCENG GONDOK (Eichorniacrossipes)” Ketua Kelompok : Angli Pramudita Kusuma
anggota : Abidah Walfathiyyah
Febi Nur Cahya Witana
Nurriza Qusyairi
Dosen Pembimbing Dewi Wahyuningtyas, S.T, M.Eng.

Ir. Joko Waluyo, M.T berharap pada PIMNAS ke 30 yang mengambil tema Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan, Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif untuk Kejayaan Bangsa, tim IST AKPRIND mampu mengulang prestasi seperti pada PIMNAS 25, tahun 2012 yang lalu.