Kentut Widarto Pegawai IST AKPRIND Yogyakarta bagian rumahtangga merupakan pegawai yang paling berbahagia dalam kegiatan Jalan Sehat Keluarga Besar IST AKPRIND, Minggu (7/4) kemarin. Hal tersebut setelah Nomor undian dan namanya disebut sebagai pemenang doorprize utama oleh Ketua Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) sehingga berhak membawa pulang sebuah sepeda motor. Kemeriahan acara tampak dalam kegiatan tersebut. Selain adanya ratusan doorprize yang dibagikan, peserta jalan sehat juga disuguhi hiburan, seperti live music dari Karista Band serta atraksi sulap yang ditampilkan oleh pesulap Jack Sparrow. Sementara anak-anak usia 2-7 tahun dapat mengekspresikan dirinya melalui lomba mewarnai yang turut digelar untuk memeriahkan jalan sehat keluarga tersebut.

Jalan Sehat Keluarga Besar IST AKPRIND 2017 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 45 IST AKPRIND Yogyakarta. Dengan menempuh rute sekitar 5 kilometer, peserta diberangkatkan dari kampus I IST AKPRIND yang berada di jalan Kalisahak, komplek Balapan menuju ke kampus II di seputaran jalan I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru serta kembali lagi ke kampus I. Ketua Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan, H.M. Suwardi, S.E melepas sekitar 1000 peserta dengan mengibarkan bendera Start tepat pukul 06.30 sementara di titik finish telah dipersiapkan hiburan serta doorprize yang menarik. Puluhan perlengkapan rumahtangan serta puluhan peralatan elektronik seperti lemari es, mesin cuci, pendingin ruangan dan doorprize utama sebuah sepeda motor telah menanti.

Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Ir. Amir Hamzah. M.T., dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan jalan sehat keluarga merupakan ajang untuk silaturahmai antar keluarga pegawai baik dari dosen maupun tenaga kependidikan. Sehingga bukan hanya pegawai saja yang akan saling mengenal, tetapi keluarga pun juga dapat menjalin silaturahmi dengan keluarga yang lain. Diharapkan banyaknya doorprize yang ada dapat membuat para peserta dapat bertahan sampai akhir acara, guraunya. Sementara Ketua Pembina Yayasan Pembina Potensi Pembangunan yang juga merupakan salah satu pendiri IST AKPRIND, H.M. Suwardi, S.E merasa bangga dan bahagia melihat banyaknya peserta yang hadir pada acara jalan sehat tersebut. Beliau menceritakan pendirian AKPRIND di tahun 1972 yang penuh dengan keterbatasan sumber daya manusia, sementara pada usia yang ke 45 tahun 2017 ini telah mampu meluluskan banyak wisudawan serta memiliki ratusan dosen dan tenaga kependidikan (tdj)