Sebagai salah upaya melakukan pengabdian kepada masyarakat serta bentuk Corporate Social Responbility (CSR) IST AKPRIND, Selasa (28/11) diadakan kegiatan Donor Darah di Ruang Sidang Utama IST AKPRIND. Kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HUMANIKA) IST AKPRIND tersebut bukan hanya diikuti oleh mahasiswa jurusan teknik Informatika saja, tetapi juga terbuka bagi seluruh mahasiswa dan pegawai dilingkungan IST AKPRIND serta masyarakat sekitar. Hujan deras yang mengguyur Yogyakarta sejak pagi tidak menyurutkan niat para relawan yang ingin menyumbangkan darahnya.

Ketua Jurusan Teknik Informatika, Uning Lestari, S.T., M.Kom yang secara khusus turut mendampingi kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan donor darah dikampus ini merupakan agenda rutin tahunan teknik Informatika. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian teknik Informatika khususnya dan IST AKPRIND pada umumnya kepada sesama. Dengan bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta,Uning berharap nantinya terkumpul paling tidak 50 kantong darah, sambungnya.

Kegiatan donor darah di Kampus IST AKPRIND bukan hanya diselenggaarakan kali ini saja. Pada tahun ini bahkan tercatat sudah terselenggara tidak kurang dari lima kali kegiatan donor darah di kampus. IST AKPRIND baik melalui dosen maupun mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) senantiasa berupaya melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai salah satu bentuk Tridharma perguruan tinggi dan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. (tdj)