You are here

Teknologi Industri

Ruang lingkup pendidikan Program S-1 dan D-3 di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta adalah mengembangkan/ menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibutuhkan oleh industri / jasa yang mengolah / memanfaatkan sumber daya.

Kurikulum program-program studi di Fakultas Teknologi Industri terdiri dari ilmu dasar dan ilmu terapan. Selain itu, kurikulum yang diselenggarakan FTI juga mengandung ilmu penunjang dan ilmu pelengkap, agar terbina pengembangan kepribadian, sikap, nilai, pengetahuan dan kemampuan mahasiswa.

Di Fakultas Teknologi Industri diselenggarakan 5 (lima) jurusan / program studi Program S-1 yaitu : Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro serta Teknik Informatika, dan lima program  studi D-3 yaitu : Teknik Kimia, Teknik & Manajemen Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro serta Manajemen Informatika.

Program-program studi di Fakultas Teknologi Industri bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Teknik dan Ahli Madya yang memiliki kriteria :

  1. Mampu dan mandiri dalam mengembangkan ilmu yang dimilikinya serta arif dalam memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat.

  2. Memiliki kemampuan menganalisa  dalam bidang ilmu yang ditekuni.

  3. Mampu bekerja dalam bidang perancangan, pelaksanaan, pengawasan dan pengolahan atas dasar konsep yang umum.

  4. Mampu meningkatkan kemampuan ilmiah beserta penerapannya

  5. Memiliki kemampuan untuk melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi.