You are here

Visi dan Misi

Visi Fakultas Teknologi Industri

Sebagai salah satu Fakultas di Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta, visi Fakultas Teknologi Industri harus  seiring sejalan, menunjang dan melengkapi visi Institut Sains & Teknologi AKPRIND yaitu : menjadi fakultas yang unggul secara nasional dalam proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam bidang teknologi, demi kejayaan dan kesejahteraan manusia Indonesia pada khususnya dan umat manusia pada umumnya.

Misi Fakultas Teknologi Industri

Sesuai dengan misi Institut Sains & Teknologi AKPRIND, misi Fakultas Teknologi Industri adalah : Fakultas mengedepankan dan menjunjung tinggi tata nilai, etika, norma, budaya positif yang ada dan berkembang di masyarakat Indonesia maupun masyarakat ilmiah, serta berupaya untuk menciptakan lingkungan dan suasana kerja yang nyaman, aman dan kondusif bagi pelaksanaan proses pembelajaran teknologi, sehingga civitas akademika dan para alumninya:
1.    Berilmu dan berketrampilan unggul dengan wawasan luas.
2.    Beretos kerja, disiplin, jujur, bermoral dan bertanggung jawab.
3.    Tenggang rasa, saling asih, asah dan asuh, menyadari pentingnya dalam kerja tim demi kualitas, efektifitas dan kesuksesan dalam setiap kegiatan.
4.  Bersifat peka, tanggap, dan berperan aktif dalam perkembangan dan pengembangan ilmu teknik, berwawasan lingkungan serta mengembangkan manajemen mutu terpadu yang relevan dengan keahliannya.

Hal tersebut di atas dapat dicapai dengan :
1.    Memacu sumber daya manusia secara berkesinambungan dalam meningkatkan kemampuan ilmiah, ketrampilan, kreasi, inovasi, prestasi, moral, dan kesejahteraan ke masa depan yang semakin baik.
2.    Meningkatkan kerjasama yang positif dengan semua pihak dalam bidang pengembangan teknologi yang saling bermanfaat.
3.    Mengembangkan kepribadian civitas akademikanya menjadi manusia susila yang berilmu, berdasarkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
4.    Mengembangkan semua jurusan/program studi yang ada di dalam fakultas teknologi industri agar mampu menyelenggarakan pendidikan teknologi serta penerapannya.
5.    Mengembangkan laboratorium dan peneliti agar mampu melaksanakan penelitian dalam semua tingkatan untuk kesejahteraan umat manusia.
6.    Meningkatkan pembinaan kepada mahasiswa agar berkarya sesuai dengan bakat dan minatnya.
7.    Mengupayakan agar Fakultas Teknologi Industri mendapat tempat di seluruh lapisan masyarakat.