You are here

July 2012

IST AKPRIND Intensifkan Program Kreativitas

Sebagai perguruan tinggi berbasis sains dan teknologi, IST AKPRIND Yogyakarta senantiasa mendorong mahasiswa dan dosennya untuk terus mengintensifkan kegiatan penelitian dan kreativitas melalui berbagai program. Untuk membekali lulusan agar siap mengembangkan diri melalui jalur wirausaha, matakuliah kewirausahaan juga diberikan disetiap jurusan.

RAMADHAN 1433 H. IST AKPRIND BUKA BERSAMA

Bulan ramadhan kembali hadir alhamdulillah Umat Islam di Indonesia Khususnya Kampus IST AKPRIND Yogyakarta mengadakan buka bersama di Auditorium Kampus I Jl. Kalisahak No: 28 Yogyakarta yang dihadiri semua semua pegawai edukatif dan non edukatif, dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini dengan persiapan sebaik mungkin. Mulai fisik, finansial hingga yang tak kalah penting, persiapan rohani. 

68 Tim Bertarung di Kontes Robot Tidar 2012

Setelah diundur beberapa kali, akhirnya Kontes Robot Tidar tingkat SMP  2012 dapat bergulir. Kontesuntuk pertama kalinya ini langsung di respon positif , terutama SMP se eks Karesidenan Kedu yang bersemangat mengirimkan wakilnya.
Bertanding adalah salah satu memperhatikan robotnya yang tengah bertanding diatas lintasan dalam Kontes Robot Tidar tingkat SMP 2012

Bersama Kita Raih Keberkahan Ramadhan

Unit Kerohanian Islam Jama'ah Al-Kautsar IST AKPRIND Yogyakarta adakan Ramadhan di Kampus setempat di Jalan. Kalisahak No: 28 Balapan Yogyakarta, bulan ramadhan merupakan bulan suci dikarenakan setiap manusia yang menganut ajaran islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa yang pada intinya bertujuan mensucikan diri sehingga batinya bersih dari dosa. Bulan suci ramadhan juga merupakan bulan didalamnya dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. karena semua bentuk ibadah yang dilakukan oleh manusia yang berpuasa di bulan suci ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

IST AKPRIND Gelar Kontes Robot Tidar

Peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) ditengah generasi muda Indonesia mutlak diperlukan, sebab iptek adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan umat manusia dan beradaban. Untuk itulah IST AKprind Yogyakarta bekerjasama dengan pemerintah kota Magelang khusunya kantor Penelitian, Pengembangan dan Statistik Pemkot Magelang menggelar acara untuk pelajar bertajuk Kontes Robot Tidar .

SATMABHARA IST AKPRIND DI SMA BUDI LUHUR YOGYAKARTA

Satuan Mahasiswa Bhayangkara IST AKPRIND berkunjung di SMA BUDI LUHUR Yogyakarta dalam rangka program kerja Goes to School sebagai wujud pengabdian ilmu.
Sesuai dengan pedoman SATMABHARA yaitu JNANADHARMA SETYA WIRATAMA yang mengandung arti ilmu untuk diabdkan adalah janji seorang perwira, manfaat diadakannya kegiatan diantaranya
1. Memberikan pengetahuan tentang jenis, bahaya dan pencegahan narkoba dan sex bebas.
2. Menumbuhkan kesadaran pada masyarakat khusunya pelajar untuk menjauhi Norkosex
3. Menjalin kemitraan antara SATMABHARA  dan sekolah.

IST AKPRIND - PEMKAB BANTUL PROMOSI WISATA MELALUI INTERNET

IST AKPRIND Yogyakarta mendukung penuh upaya pengembangan industri pariwisata di Kabupaten Bantul. Dukungan itu antara lain diwujudkannya melalui pembuatan website yang mengekspos potensi pariwisata dan kuliner di Kabupaten Bantul.
Peluncuran website  potensi wisata Bantul itu dilakukan bersama dengan event Bantul ekspo 2012 yang dibuka Wakil Gubernur DIY Sripaduka Pakualam IX dan wakil Bupati Bantul Drs Sumarno PRS, baru-baru ini.

Teknik Mesin Siap Jadi Unggulan di IST AKPRIND

Teknik Mesin dan Maintenance Industri IST AKPRIND Yogyakarta siap menjadi centerofexcellence jurusan di kampus tersebut, beberapa langkah sudah dan sedang dilakukan oleh jurusan ini.
Di antaranya dalam penyelenggaraan pendidikan selalu disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) Staf pengajarnya juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik bidang keilmuannya maupun rasio antara dosen dengan mahasiswa. Jurusan Teknik Mesin membuka dua program Diploma III dan Strata 1.

Mahasiswa IST AKPRIND Dapat Kuliah Aplikasi DEM

IST AKPRIND memberikan kuliah umum tentang digital elevation  model  (DEM) dan aplikasinya untuk geologi kepada para mahasiswa Jurusan Teknik Geologi, Fakultas Teknologi Mineral, IST AKPRIND kampus setempat kemarin.
Kuliah ini diberikan langsung oleh ahli geologi dari Badan Geologi Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Tjuk Aziz Soeprapto. Selain untuk memperkenalkan kepada mahasiswa atas pemanfaatan DEM, baik untuk penelitian maupun antisipasi kebencanaan, kuliah umum ini sekaligus bekal mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu geologi ketika terjun dimasyarakat.