You are here

March 2012

SUZUKI PEDULI PENDIDIKAN SERAHKAN MESIN MOBIL di IST AKPRIND

PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT. Suzuki Indomobil Sales(SIS) menggelar suzuki Peduli Pendidikan, berupa penyerahan fasilitas laboratorium dalam bentuk mesin atau engine mobil MPV kepada Fakultas Teknik Mesin IST AKPRIND, di IST AKPRIND Yogyakarta Jl. Kalisahak No: 28 Yogyakarta Kamis (29/3) 
penyerahan bantuan program ini dilakukan Direktur Marketing PT. SIS, Endro Nugroho kepada Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Ir. Sudarsono, M.T Kegiatan ini disaksikan Kajur Teknik Mesin IST AKPRIND, Drs. H. Khairul Muhajir, M.T serta jajaran manajemen PT. SIS dan PT SIM.

Seminar Lingkungan di IST AKPRIND

Perubahan Iklim Jurusan Teknik Lingkungan IST AKPRIND bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta menghadirkan pakar lingkungan perkotaan dan Amerika Serikat dalam "The Studium Generale Sustainable Climate Change Management" di Kampus IST AKPRIND Yogyakarta, Mereka terdiri dari Matthew J Naud, Wendy L Rampson, Sara Caleste Palmi dan Sean Hunter Mc Lendon, yang mengupas permasalahan perubahan iklim di perkotaan. Acara di buka Rektor IST AKPRND Ir. Sudarsono, M.T, diikuti para dosen dan mahasiswa. 

Berdayakan Masyarakat, IST AKPRIND Kembangkan Program Pelatihan

IST AKPRIND mengembangkan program pelatihan dalam rangka pengabdian masyarakat. Salah satu program pelatihan yang dilaksanakan sejak tahun 2008 adalah pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan otomotif dan pengelasan di kalurahan Pringgokususman.
Bekerjasama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pringgomukti, untuk kali ini IST AKPRIND memberikan pelatihan pengelasan bagi warga di kalurahan Pringgokususman. Pelatihan berupa pembuatan dan pengelasan sepuluh(10) gerobak sampah yang nantinya akan dimanfaatkan masyarakat setempat.

PENGABDIAN MASYARAKAT

Sebagai salah satu bentuk Pengabdian masyarakat IST AKPRIND  Yogyakarta dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pringgomukti Pringgokusuman bekerja sama melakukan pengadaan gerobak sampah. Kerjasama menghasilkan 10 unit gerobak buatan anggota BKM Pringgomukti yang telah mendapatkan pelatihan las di laboratorium Teknik Mesin Kotabaru. Gerobak tersebut diserahkan Rektor IST AKPRIND Ir. Sudarsono, M.T kepada koordinator BKM Pringgomukti Agus Duniawan, S.T., M.Eng di saksikan ketua Jurusan Drs. H. Khairul Muhajir, M.T dan pengurus BKM Pringgomukti.  

Terima Hibah Mesin Mobil Suzuki dan adakan Kuliah Umum

Kampus IST AKPRIND menerima Hibah Mesin Mobil Suzuki dari PT. Suzuki Indomobil Motor, dan sekalian adakan kuliah umum Kamis tanggal 29 Maret 2012 Kuliah umum akan dibuka langsung oleh Rektor IST AKPRIND Ir. Sudarsono, M.T,
1.  kuliah umum akan di berikan oleh Ivo Aryanto ( Company Profil PT. Suzuki Indomobil Motor dan Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi        
     dalam Menghadapi Dunia Kerja di PT. Suzuki Indomobil Motor)  
2. Gatot Pratikno (Pengalaman sebagai Alumni Memasuki Dunia Kerja di PT. Suzuki Indomobil Motor) 

Kuliah Umum Bertema Sustainability Climate Change Program

Indonesia adalah salah satu Negara dengan tingkat keanekaragaman hayati tertinggi di dunia. Hutan dan laut di Negara ini. Termasuk ekosistemnya terkaya di dunia, memberikan lapangan kerja dan pendapatan kepada jutaan penduduk Indonesia. Akan tetapi, lingkungan hidup negara ini mengalami tekanan hebat akibat kegiatan-kegiatan manusia.

DIALOG INTERAKTIF LINGKUNGAN HIDUP

Dialog Interaktif bersama Lingkungan Hidup dengan tema Cara Praktis Memelihara Bumi bersama VALERINA DANIEL (DUTA LINGKUNGAN INDONESIA)
Yang akan dilaksanakan pada hari Senin, Tanggal 2 April 2012 di Hotel Inna Garuda Jl. Malioboro Yogyakarta
Dengan fasilitas:
Sertifikat
Seminar Kit
Sauvenir
GRATIS dan undangan terbatas cepat dan daftarkan di Kampus IST AKPRIND Jl. Kalisahak Komplek Balapan 
 

AKPRIND PROMOSIKAN BANTUL LEWAT 'WEBSITE"

Pesatnya perkembangn  teknologi informasi komunikasi (TIK) harus dimanfaatkan sebagai sarana mempromosikan potensi daerah. Demikian juga potensi wisata yang ada disuatu daerah, harus dipromosikan seoptimal mungkin, sehingga sampai ke masyarakat secara luas dan lebih akurat.

Perjanjian kerjasama Pemkab. Bantul dgn IST AKPRIND

Pada hari Rabu, tanggal 01 Februari 2012 bertempat di Kabupaten Bantul jalan Wortel Mangunsidi Nomor 1 Bantul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Pemerintah Kabupaten Bantul Kerjasama IST AKPRIND, dengan disepakati oleh Sekretaris Daerah Drs. Riyantono, M.Si dan Rektor IST AKPRIND Ir. Sudarsono, M.T
Maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini adalah untuk bekerja sama dalam mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten bantul.

Pendaftaran MABA PMDK 2012/2013

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta, menyelenggarakan pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2012/2013, dengan berbagai cara, antara lain : Pendaftaran via Online, Pendaftaran langsung ke Sekretariat, Pendafaran via Sekolah masing-masing (syarat stempel sekolah-GRATIS).

Pages